Wisata Sailing Komodo Backpacker 4H3M

Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil. Wilayah darat taman nasional ini 603 km² dan wilayah totalnya adalah 1817 km². Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia.

Selain itu, di kawasan ini terdapat pula terumbu karang. Setidaknya terdapat 253 spesies karang pembentuk terumbu yang ditemukan di sana, dengan sekitar 1.000 spesies ikan. Keindahan terumbu ini menarik minat wisatawan asing maupuin dalam negeri untuk berenang atau menyelam di perairan ini.

Biaya IDR 2,100,000 / Pax (Minimum 6 Pax)
1 orang pun bisa

Harga termasuk :
Air Mineral 5 botol
Teh dan Kopi
Biaya Konservasi
Makan (Breakfast, Lunch, Dinner) selama di kapal
Dokumentasi selama tour berlangsung

Harga belum termasuk :
Tiket Pesawat (bisa dibantu untuk pembelian tiket)
Asuransi
Hotel di Labuan Bajo
Tips tour Leader 100rb/pax (dibayarkan pada saat pelunasan tour)
Transfer Pelabuhan Labuan Bajo - Hotel
Transfer hotel - bandara
Pengeluaran Pribadi
Makan Siang dan Makan Malam di Labuan Bajo


Itinerary

HARI KE-1
(Start 09.00 WITA at Pelabuhan Bangsal or 10.00 WITA at Senggigi) berangkat dari Bangsal menggunakan bus dan transit di Senggigi untuk mendapatkan pengarahan tentang program. Dan tur dilanjutkan ke Labuan Lombok. Setelah tiba di Labuan Lombok, tour dilanjutkan dengan kapal. Kita berlayar ke Gili Bola. Kegiatan di Gili Bola adalah melihat kelelawar, sunset dan menghabiskan malam di sana.

HARI KE-2
Di pagi hari dari Gili Bola kita berangkat ke Pulau Moyo. Setelah tiba di Pulau Moyo Anda dapat melakukan aktifitas snorkeling disana untuk melihat keindahan Terumbu Karang Moyo. Setelah snorkeling selama satu jam, kita melanjutkan dengan trekking sejauh 300 meter ke dalam Pulau Moyo untuk mengunjungi air terjun. Setelah selesai mengunjungi air terjun, kita lanjutkan ke Pulau Satonda. Kegiatan di Pulau Satonda adalah snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut dan juga melihat danau air asin di tengah pulau. Setelah selesai mengunjungi Satonda Kita teruskan perjalanan ke Gili Laba dan Kapal akan berlayar di malam hari.

HARI KE-3
Setelah tiba di Gili Laba pada pagi hari, kita melanjutkan aktifitas di Pulau ini dengan Trekking ke puncak pulau untuk menikmati panorama Landscape Flores. Setelah itu tour menuju ke Pink Beach, pantai ini adalah tempat terbaik untuk snorkeling. Terumbu karang, ikan, dan pantainya benar-benar indah. Pantai ini disebut Pink Beach karena pasir pantai ini berwarna Pink(merahmuda). Warna pasir berasal dari abrasi terumbu karang di pantai yang terlihat berwarna merah muda. Setelah snorkeling, tour dilanjutkan ke Pulau Komodo. Kita menghabiskan waktu 2 sampai 3 jam untuk melihat kehidupan komodo di habitat aslinya. Setelah dari Pulau Komodo, kita menuju Kalong Island dan bermalam di sana. Setelah matahari terbenam, Anda bisa melihat banyak kelelawar mencari makanan.

HARI KE-4
Di pagi hari, kapal akan berlayar kembali ke Pulau Rinca (Loh Buaya). Kegiatan kita di Loh Buaya adalah Trekking melihat Komodo. Di Pulau ini, komodo akan lebih mudah untuk dilihat karena rentang habitat lebih kecil daripada di Pulau Komodo (Loh Liang), komodo di Loh Buaya juga lebih agresif. Selain komodo, di pulau ini kita juga bisa melihat sapi, kerbau, monyet, ayam hutan, dll. Setelah selesai Trekking di Loh Buaya, tur dilanjutkan ke Pulau Kelor. Kita bisa berenang dan snorkeling di sana. Dari Kelor kita melanjutkan ke Labuan Bajo yang merupakan akhir perjalanan kita. Di Labuan Bajo Anda bisa tinggal di kapal atau mencari akomodasi sendiri. Dan trippun berakhir. Penerbangan Labuanbajo tidak ada malam hari.

Hari Kelima
Kembali ke Jakarta ke tempat masing atau bagi yang ingin meneruskan trip dipersilahkan.


Keberangkatan
Disarankan penerbangan yg sampai bandara Lombok sebelum jam 09.00 WITA
Untuk yang dari Jakarta seperti :
Lion 05.00-08.00 harga sekitar 700rb-an
Garuda Indonesia 05.50-08.50 harga sekitar 1jt-an
Atau bisa sudah menginap sebelumnya di Lombok

Kepulangan
Pulang menggunakan pesawat hari berikutnya. Untuk lebih hemat Cari penerbangan Labuan Bajo - Denpasar Kemudian Denpasar - Jakarta.
Labuan Bajo - Denpasar
Transnusa 11.25-12.30 sekitar 1jt-an
Garuda 13.15-14.35 sekitar 1,2jt-an
Atau Wings Air  Denpasar - Jakarta
Banyak sekali maskapai Low Budget